Tuesday, March 1, 2011

Mencari Nama Hoki Untuk Si Buah Hati

Sebuah nama yang dibuatkan orang tua untuk bayi tercintanya merupakan tanda cinta dan doa terbaik untuk sang buah hati tercinta. Namun kebanyakan orang berpendapat dalam memberikan nama haruslah dengan metode cari nama fengshui yang mengartikan pembawa keberuntungan dan kekayaan. Padahal arti nama seseorang tidak mutlak berpengaruh pada kehidupan yang akan datang. Kalaupun di kehidupan yang akan datang ingin agar anak-anaknya bahagia dan beruntung, maka orang tualah yang sangat berperan. Orang tua sebagai orang pertama yang memberikan pelajaran kepada sang buah hatinya ini harus mengajarkan anaknya dengan benar bagaimana meraih kebahagiaan dan keberuntungan untuk kehidupannya kelak, dengan cara berusaha dan berdoa kepada Tuhan.





Memberikan nama bayi dengan ingin arti nama bayi itu baik bisa dibuat dengan memilih nama-nama yang memiliki arti kebaikan pula. Pada dasarnya semua nama itu baik, tinggal bagaimana kita sebagai orang tua mendidik anak agar menjadi anak yang baik pula sesuai dengan harapan kita yaitu menjadi anak yang berguna untuk keluarga, orang lain, dan bangsa. Memiliki nama bayi hoky juga tidak berpengaruh akan kebahagiaan anak itu sendiri. Contoh saja dengan memiliki anak yang diberi nama mengandung arti hoki, namun orang tua tidak mendidik dan menjaganya dengan benar, maka apakah dari nama bayi hoki yang mengandung makna hoki atau beruntung  itu memberikan kebahagiaan kepada anak?

Nama ya hanya sebuah nama, namun kita sebagai orang tua tetap memberikan nama sebagai identitas untuk anak kita dengan baik, dengan harapan nama yang diberikan kepada anak itu memberikan doa yang baik di setiap langkah kehidupan sang buah hati. Dengan nama yang diberikan kepada sang buah hati ini menjadi harapan untuk nama bayi yang selalu membawa kebaikan dan kebahagiaan. Nama merupakan suatu identitas selama hidup dan bersosialisasi, maka dengan memiliki nama bayi yang baik diharapkan segala sesuatunya yang dikerjakan dan dilakukan dalam kehidupan akan menghasilkan kebaikan, kebahagiaan, dan keberuntungan. Dengan begitu nama yang mengandung doa dan harapan orang tua menjadikan anak itu anak yang beruntung dalam kehidupannya.


No comments:

Post a Comment